Google Hanya Memberi 1x Kesempatan Mendaftar AdSense

Saya membaca di forum publisher google adsense indonesia banyak dari mereka “blogger” yang melakukan jual beli akun adsense. sebuah keputusan bodoh menurut saya apalagi demi uang yang tidak seberapa.
Mungkin mereka tidak tau kalau google hanya memberi 1x seumur hidup kepada kita untuk bekerja sama menjadi penayang iklan adwords (publisher adsense). ketika sudah pernah mendaftar, diterima entah di banned atau apapun sehingga orang tersebut tidak punya lagi dan ingin membuat akun baru, jangan harap bisa diterima lagi dengan nama, alamat atau ktp yang sama pernah digunakan untuk mendaftar!

Jadi ID yang sudah pernah digunakan masih aktif maupun tidak, ID tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan untuk berpartisipasi di google adsense
Sebagai contoh teman saya pada tahun 2013 lalu ia mendaftar adsense dan diterima. selang beberapa waktu akunnya di banned gara gara melakukan klik iklan sendir.
Sampai saat ini teman saya tersebut tidak bisa mendaftar google adsense dengan nama, alamat maupun ktp dia lagi sekalipun akunnya sudah lama di banned google tetap menyimpan datanya di database mereka untuk selamanya.
Padahal sekarang pembayaran kawat (lewat rekening bank lokal) yang lebih popular dipilih ketimbang lewat western union wajib nama rekening sama dengan nama di ktp waktu verifikasi atau di profil akun. belum sejauh itupun, bagaimana verifikasi pin jika kita mendaftar bukan atas nama kita?

Makanya saya sebut tindakan “bodoh” mereka yang memperjual belikan akun pribadinya.
Dan bagi mereka yang menggunakan akun beli dari jasa pembuatan google adsense, bagaimana anda bisa otorisasi sepenuhnya akun ketika google sudah sangat ketat membuat aturan seperti sekarang ini? merubah data pendaftaran awal bisakah, lalu memastikan keamanan akun ganti nomor telepon, email pemulihan tetap saja [masih] yang buat pertama kali (penjual) bisa akses akunmu hanya dengan login menggunakan ponsel/pc pertama kali digunakan waktu mendaftar biar sudah diganti password baru yang rumit lagi panjang!
Padahal dengan berpartisipasi di GA kita punya kesempatan mendapatkan penghasilan online jutaan rupiah setiap bulan dari monetise konten blog, video youtube dan aplikasi android lewat admob. seperti mereka yang menyebut diri komunitas sekte karungan yang bahkan banyak berpenghasilan hingga ratusan juta per bulan!
Tetapi apapun itu hak masing-masing. Hidup ini pilihan diberi cara gampang tapi memilih yang sulit, mungkin bagi sebagian orang dianggap biar hidup ada rasa atau mungkin karena kurangnya pengalaman dan hendak menjadikan kesalahan itu pelajaran.
Saya cuma bisa saran bagi anda pemilik akun google adsense masih lancar jaya agar menjaga betul pohon duit anda tersebut, jangan lakukan tindakan bodoh sekecil apapun termasuk klik iklan sendiri yang mana itu tertulis termasuk sangat dilarang di TOS. sekali akun di banned, selamanya anda tidak lagi boleh mendaftar GA ganti domisili pun jangan lupa google meminta syarat pendaftaran KTP dimana terdapat nomor induk kependudukan (NIK) yang hanya diberikan 1 oleh negara melekat seumur hidup.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bermanfaat menambah wawasan bagi kita semua.
Terima kasih.