Dieng, Tempat Wisata Di Banjarnegara Paling Menarik

Dataran tinggi dieng, negeri atas awan. Adalah satu satunya obyek wisata paling menarik untuk dikunjungi yang ada di kabupaten banjarnegara bila anda berkunjung ke kota kecil di provinsi jawa tengah ini.

Sering dengar atau pernah dengar nama “banjarnegara”? Pasti lah pernah soalnya beberapa tahun lalu menjadi nama sering jadi pemberitaan oleh terjadinya bencana tanah longsor di sebuah dusun kecil yang menelan korban jiwa begitu banyak.
Atau mungkin anda pecinta lagu kenangan era 90an yang pastinya sudah tidak asing dengan penyanyi Ebiet G Ade? Loh kok, eitzz… Ya, banjarnegara adalah tempat lahir dari penyanyi legendaris yang satu ini.
Tetapi saya bukan mau bahas soal berita banjarnegara atau nama nama tokoh terkenal yang berasal dari banjarnegara melainkan hendak sedikit menyinggung mengenai tempat wisata di banjarnegara. suka piknik? boleh jadi anda juga salah mengira ini berisi informasi seputar traveling 😀

Lalu sebenarnya postingan macam apa ini?
Bisa dikatakan macam-macam tapi bukan pula berarti menyinggung ragam budaya.
To the poin, apakah anda akan traveling atau mengunjungi kota banjarnegara dan sedang mencari informasi tempat wisata apa saja ada di banjarnegara yang menarik?
Akan ditemukan begitu banyak informasi terkait anda ketemukan di mesin pencari google. ada taman marga satwa serulingmas, jalan rusak rakit, waduk merica, dataran tinggi dieng, telaga warna, air terjun di desa wisata giritirta dan masih banyak lokasi lain yang saya lupa namanya termasuk obyek wisata alam dengan pemandangan indah, atas bukit apalagi buat menikmati suasana matahari tenggelam di sore hari seperti di bukit jalatunda, mandiraja.
Bicara info yang “mungkin” anda temukan / baca di google, ya memang ada tidak kurang dari seribu lebih hasil pencarian ulasan mengenai wisata banjarnegara dari berbagai situs web hotel, blog travel, wap cendol dll. tetapi prinsipnya jaman sekarang jangan terjebak dengan informasi apapun yang ada di internet. foto bisa di edit, video bisa beda tempat, muka penuh jerawat jadi tampak mulus, berkulit hitam jadi putih kaya sapi.
Berkunjung atau berlibur ke banjarnegara hanya ada 1 tempat paling layak dikunjungi, jika niatnya memang berlibur. Yakni Dieng! Nah kalau nama dieng sudah pasti anda tau tempat wisata sudah mendunia ini yah minimal pernah baca di koran bungkus tempe mendoan berita mengenai keindahan alam dieng 😀

Dieng itu bukan nama satu lokasi dimana terdapat kolam renang sebenarnya tadinya empang tapi dikasi terpal pewijahan lele yang berisi ikan konon ceritanya jelmaan puteri raja yang dikutuk gara-gara durhaka disuruh biyung nyangkul sawah tidak mau yaa, kalau kisah itu di kabupaten sebelahnya lagi.
Dieng itu nama kecamatan (yang saya tau) juga sebagai perbatasan 2 kabupaten. Letaknya yang diperbatasan membuat wilayah dieng terbagi 2 kawasan yakni 70% masuk wilayah banjarnegara yang banyak lokasi wisatanya dan 30% bagian kabupaten wonosobo yang kawasan hunian warga serta perkebunan kentang.
Disini destinasi wisata dieng terdapat 3 spot paling bahenol ngalahin bahenolnya mba siti warteg tempat makan favorit saya, yakni danau telaga warna, pemandian air panas (blerang) dan satunya lagi kawasan candi dieng.

Lokasinya yang berada di beberapa ratus meter dari permukaan air laut membuat udara di kawasan dieng super dingin terutama di sore hari, berasa kaya di jepang ketika turun salju (pengalaman pribadi waktu saya berlibur ke tokyo dulu) pakai baju hangat karung goni dobel 5 pun tetap dingin dan membuat anda nampak seperti orang gila.
Tidak hanya destinasi wisata saja, tradisi seni budaya masyarakat dieng plateau pun unik dan menarik untuk diketahui itung-itung menebus pelajaran sejarah kebudayaan jaman SD tidak lulus dulu…
Intinya jika ke banjarnegara ingin m mengunjungi tempat wisata ada di sini, dienglah tempat paling rekomendasi dikunjungi. Dan berikut foto, video serta ulasan lebih lengkap tentang dieng sebagai obyek wisata terpopular di banjarnegara “DI SINI silahkan di buka halaman web tersebut biar anda semakin mengenal kota banjarnegara di jawa tengah, indonesia.

Dari saya cukup demikian soalnya sudah sangat ngantuk ingin tidur ditambah kasur hotel bintang 5 salah pesan gara-gara aplikasi error, yang begitu empuk terus menggoda saya untuk menidurinya segera.
Dipersory jika informasi di berikan kurang menarik tidak bisa dijadikan referensi malahan bikin anda mual padahal dasar lagi nyidam :o, soalnya ini saja mata sudah sepet ditahan demi mengejar target postingan blog harian. Is ok lain waktu di beneri jika anda mau kasih saya duit buat beli pulsa sekaligus cukup buat beli mobil roda 5 :p
Ok, google akhir kata bye bye saya yang ganteng tidur dulu cantik…